Sabtu, 10 April 2021
Kejaksaan Republik Indonesia

BERITA

PTAngkasa Pura MoU Dengan Kejati Kalbar

 PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak MoU dengan Kejaksaan Tinggi Kalbar secara resmi meminta bantuan hukum terkait pengembangan landasan terbang. Pasalnya, sengketa lahan bisa terjadi.Rabu (27/3),

Mou ini diadakan di ruangan Kajati Kalbar, ditandai dengan penandatangan antara kedua belah pihak, yang dihadiri beberapa pejabat dari PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak dan beberapa pejabat dari Kejati. ,

Kerjasama ini terkait pembangunan “runway” dan terminal yang menelan dana senilai Rp. 1,6 Triliun diatas lahan seluas 300 hektar.

 Kajati Kalbar Jasman Pandjaitan, dengan dilakukan kerjasama tersebut, hendaknya betul-betul dilaksanakan, tidak hanya sekedar seremoni saja.

“Kedepannya, setelah penandatangan kesepahaman tersebut, maka apabila Angkasa Pura II akan melakukan perjanjian-perjanjian, hendaknya melihat Kejaksaan untuk memberikan nasehat-nasehat hukum, agar dikemudian hari tidak menghadapi masalah hukum,” kata Kajati Kalbar.

 Ia menjelaskan, pengembangan Bandara Supadio , tidak menutup kemungkinan akan ada orang yang akan menggangu pengembangan tersebut. “Disini nanti kami akan membetengi pihak Angkasa Pura II, agar mereka tidak melakukan kelalaian-kelalaian dibidang hukum,” katanya. (gnr)

(Sumber : Tim Redaksi Website Kejati Kalbar)


kembali

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id