Jum'at, 22 Februari 2019
Kejaksaan Republik Indonesia

KEGIATAN

Kejari dan PDAM sukabumi Jalin Kerja Sama

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi, bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi, Rabu (6/6). Penandatanganan ini dilakukan untuk bisa menyelesaikan permasalahan pencurian air dan tunggakan para pelanggan.

Penandatanganan Surat Kerjasama dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi, E. Suprihanto, dan Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi, H.M. Helmi Sutikno.

Kajari Sukabumi mengatakan, kerjasama antara PDAM TBW Kota Sukabumi dengan Kejari Sukabumi ini, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi PDAM, khususnya permasalahan pencurian air dan tunggakan para pelanggan.

Sementara Helmi Menjelaskan, kerjasama dengan kejari Sukabumi ini, merupakan tindak lanjut kerjasama, yang dilakukan pada tahun sebelumnya. Sedangkan mengenai jumlah pelanggan yang menunggak, seluruhnya mencapai 5 ribu orang, yang nilainya mencapai 13 milyar rupiah.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1 ribu 600 orang pelanggan telah berhasil diselesaikan, dengan nilai tunggakan sebesar 1,1 milyar rupiah. “jumlah pelanggan PDAM yang menunggak, saat ini mencapai 3 ribu 400 orang, dengan nilai tunggakan sebesar 11,9 milyar rupiah” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Aep Saepurahman, S.E., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Doktor H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Ipin Syaripin, M.Si., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Sukabumi, Drs. H. Dadang Sudaryat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, para Kasi dan Kasubag di lingkungan Kejaksaan Negeri Sukabumi, para karyawan dan Paguyuban Purna Karya PDAM TBW Kota Sukabumi, serta undangan lainnya.(yudhi)

(Sumber: Tim Redaksi Website Kejaksaan RI/ Kejari Sukabumi)


kembali

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id