Kamis, 23 Mei 2019
Kejaksaan Republik Indonesia
TUGAS :

Melakukan penyelidikan, penyidikan, pemeriksaan tambahan, penutupan, pelaksanaan penetapan hakim dan putusan pengadilan, pengawasan terhadap pelaksaan putusan lepas bersyarat dan tindakan hukum lain mengenai tindak pidana ekonomi, tindak pidana korupsi dan tindak pidana khusus lainya berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

FUNGSI :

  1. Perumusan kebijaksanaan teknis kegiatan yustisial pidana khusus berupa pemberian bimbingan dan pembinaan dalam bidang tugasnya.
  2. Perencanaan, pelaksanaan, pemeriksaan tambahan penuntutan, eksekusi atau melaksanakan penetapan hukum, dan putusan pengadilan, pengawasan terhadap pelaksaan keputusan lepas bersyarat dan tidak hukum lain serta pengadministrasianya.
  3. Pembinaan kerja sama, pelaksanaan koordinasi dan pemberian bimbingan serta petunjuk teknis dalam penanganan perkara tinak pidana khusus dengan instansi dan lembaga terkait mengenai penyelidikan dan penyidikan berdasarkan peraturan perundang – undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh jaksa agung.
  4. Pemberian saran, konsepsi tentang pendapat dan / atau pertimbangan hukum Jaksa Agung mengenai perkara tindak pidana khusus masalah dan masalah hukum lainya dalam kebijaksanaan penegakan hukum.
  5. Pembinaan dan peningkatan kemampuan, ketrampilan, dan integritas kepribadian aparat tindak pidana khusus di lingkungan kejaksaan.
  6. Pengamanan teknis atas pelaksanaan tugas wewenang kejaksaan dibidang tindak pidana khusus berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.
 BERITA
23-05-2019
Wakil Jaksa Agung Dan Jam Was Dialog Vicon Dengan Para Kajati Seluruh Indonesia
21-05-2019
JAM Datun MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan
20-05-2019
Kabandiklat Membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Kejaksaan RI
berita lainnya
 SIARAN PERS
02-05-2019
Kejati Sulawesi Utara Bersama-sama Dengan Tim Kejari Manado, Kejari Sleman, dan Intelijen Kejari Ponorogo Berhasil Tangkap Terpidana Prayitno Hidayat
30-04-2019
Pengadilan Negeri Kuala Simpang Menjatuhkan Putusan Pidana Penjara Selama Dua Puluh Tahun Terhadap Terdakwa Ibrahim, dkk Penyalanggunaan Narkotika Jenis Sabu 73.505,55 gram dan 30.000 butir ekstacy
29-04-2019
Kejari Jakarta Selatan Limpahkan Tersangka JD Ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Pengrusakan Barang Bukti 'Pengaturan Pertandingan Sepak Bola di Liga Indonesia'
arsip siaran pers

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id