Kamis, 19 September 2019

13-08-2019
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Ruas Jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2017

Pada hari ini Selasa, 13 Agustus 2019, Penyidik Pidsus Kejaksaan Agung telah melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) orang Saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2017.

Adapun 4 (empat) orang Saksi yang diperiksa, yakni :

  1. Liem Hamzah Habibie [Pemilik PT. Cahaya Timur Sinandha] diperiksa terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.
  2. Meyke Meyti Sumampouw [Direktur PT. Cahaya Timur Sinandha] diperiksa terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.
  3. Ervina Hunowo [Bagian Keuangan PT. Cahaya Timur Sinandha] diperiksa terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.
  4. Hendry F. Djuuna [mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo] diperiksa kapasitasnya selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terkait dengan kewenangan dan tanggungjawabnya dalam pengelolaan anggaran pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.

Dalam kasus dugaan korupsi ini, pada tahun 2017 Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo dan peningkatan jalan Duhiyadaa-Imbodu dengan sumber dana APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2017 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp. 12.600.000.000,- (dua belas milyar enam ratus juta rupiah), dimana dalam pelaksanaan pembangunan ruas jalan tersebut,  diduga terjadi penyimpangan dengan tidak mempedomani ketentuan pengadaan barang/ jasa Pemerintah.

 

KEPALA PUSAT PENERANGAN HUKUM

M U K R I


kembali

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id