Kamis, 19 September 2019
   REFORMASI BIROKRASI
KEJAKSAAN RI
   TAHAP PELAKSANAAN    QUICK WINS    PROGRAM PEMBARUAN    INFO TERKINI
Penerapan Sistem TI Penanganan PerkaraPercepatan dan Optimalisasi Penanganan PerkaraPenerapan Sistem TI LapduRedesign Website Kejaksaan
 
Penerapan Sistem TI Lapdu
 
Penerapan Sistem T.I (Online) Pengaduan Masyarakat (Lapdu)

Penerapan laporan pengaduan (Lapdu) secara online, memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan secara langsung terkait dugaan pelanggaran prilaku ataupun ketidak profesionalan jaksa dan pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas,

Kejagung dan Kejati:
  • Melakukan entry data penanganan perkara pidum, pidsus melaui aplikasi pidum dan pidsus pada server aplikasi 10.1.0.32
  • Melaporkan kepada tim help desk center pada Pusat Instakrim Kejaksaan Agung RI apabila terdapat masalah/kendala dalam pelaksanaan entry data (penggunaan aplikasi).
Help desk center Kejagung:

email: admin.istakrim@kejaksaan.go.id
atau http://10.1.0.32/sub menu help desk
fax.021-7392395

Tujuan Penerapan Sistem Online Lapdu
  • Tersedianya akses masyarakat untuk menyampaikan pengaduan melalui website Kejaksaan RI
  • Meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengontrol perilaku pegawai Kejaksaan
  • Memungkinkan adanya transparansi kepada masyarakat, diantaranya masyarakat dapat mengetahui perkembangan dan hasil penananan Lapdu secara cepat dan up to date
  • Meminimalisir kemungkinan terjadinya "praktek menyimpang" dalam penanganan dan penyelesaian Lapdu
  • Administrasi berkas lapdu tertera dengan baik sehingga mempermudah pimpinan dalam memonitor status perkembangan Lapdu
  • Transparansi dan akuntabilasi unit kerja pengawasan
  • Tersedianya bank data penanganan lapdu yang up to date
  • menuju pada e-administration controller (Administrasi Elektronik Pengawasan).
 
Rencana Kerja
·         Menyempurnakan Aplikasi Supervisi
·         Mensosialisasikan Aplikasi Supervisi bagi para operator lapdu di Kejati dan Jamwas
·         Pembuatan aplikasi Supervisi secara offline
·         Penyempurnaan SOP Penanganan Lapdu yang masuk melalui website Kejaksaan RI
·         Penyempurnaan & evaluasi terhadap SOP implementasi penerapan Sistem T.I. (online) Pengaduan Masyara-kat (Lapdu)
·         Monitoring dan Evaluasi (Monev) melalui Pengukuran Kinerja terhadap implemen-tasi penerapan Sistem T.I. (online) Pengaduan Masyara-kat (Lapdu) di 12 Kejati. (link kanal Lapdu)
 
 
PROGRAM UTAMA

 

Penerapan Sistem T.I (online) LAPDU


Matrik Pelaksanaan Program Percepatan (Quick Wins) Reformasi Birokrasi Kejaksaan


Hasil Program Quick Wins: On-Line Pengaduan Masyarakat

 

Sistem Laporan Pengaduan (Lapdu) secara on-line memungkinkan masyarakat untuk
mengajukan keluhannya atas perilaku dan integritas Jaksa serta pegawai Kejaksaan
lainnya dalam memberikan pelayanan publik. Laporan/ keluhan dari masyarakat
diajukan melalui website Kejaksaan. Saat ini ada 108 pengaduan masyarakat yang
diterima oleh Kejaksaan dan sedang dalam proses penindakanjutan oleh Jaksa Agung
Muda Pengawasan (Jamwas).
 
Kembali
  Quick Wins
  Evaluasi Kinerja
  Profil Kejaksaan 2025
  Manajemen Perubahan
  Analisis Jabatan
  Evaluasi Jabatan
  Sistem&Struktur Remunerasi
  Sistem Manajemen SDM
  Peraturan Perundang-Undangan

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id