Minggu, 9 Agustus 2020

SAMBUTAN JAKSA AGUNG RI PADA ACARA PERESMIAN GEDUNG KANTOR KEJAKSAAN NEGERI TANGERANG SELATAN

 

Tangerang, 17 Januari 2020

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang Saya Hormati:

  • Kepala Kejaksaan Tinggi Banten;
  • Walikota Tangerang Selatan;
  • Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Para Asisten dan Kabag TU Pada Kejati Banten;
  • Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan beserta segenap jajarannya;
  • Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan; serta
  • Para Undangan dan Hadirin yang berbahagia.

 

Pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya mengajak hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas rahmat dan ridho-Nya, kita dapat berkumpul di tempat ini untuk bersama-sama menyaksikan peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan yang demikian kukuh ini.

Kita patut bersyukur karena keberhasilan atas terbangunnya gedung yang demikian megah dan kukuh ini tentunya setelah melalui sebuah proses perjalanan yang cukup panjang, tidak mudah bahkan memakan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Melibatkan perhatian dan pemikiran banyak pihak, dari saat perencanaan, penganggaran, pengerjaan, dan pelaksanaannya.

Oleh karena itu di tengah rasa syukur ini, baik secara pribadi maupun atas nama pimpinan Kejaksaan RI dengan segenap ketulusan hati saya menyampaikan apresiasi dan pujian serta rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalamnya, secara khusus kepada Walikota Tangerang Selatan, Ibu Airin Rachmi Diany, yang dipastikan turut memberikan dukungan, perhatian, dan keinginan yang begitu besar, terutama dalam penyediaan lahan yang representatif guna pembangunan Gedung Kantor ini, sekaligus membantu pemenuhan berbagai kebutuhan pada tempat bekerja dan berkantor bagi satuan kerja Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

 

Bapak, Ibu, Hadirin yang terhormat,

Pembangunan gedung ini adalah merupakan wujud dari niat baik, sekaligus bentuk kontribusi dan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap para penegak hukum dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran Kejaksaan, yang sudah barang tentu harus dibarengi dengan upaya memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh negara tersebut dengan baik melalui dedikasi tinggi dan kinerja yang optimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada para pencari keadilan. Sehingga keberadaan gedung kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini diharapkan menjadi bagian dan memiliki arti penting bagi kehidupan masyarakat di Provinsi Banten secara keseluruhan.

Berdiri tegaknya gedung kantor Kejaksaan Negeri ini, juga harus diikuti dengan tegasnya penegakan hukum di wilayah Kota Tangerang Selatan. Gedung yang kokoh ini, tidaklah cukup memberikan kewibawaan bagi penghuninya secara serta merta, untuk itu dibutuhkan tenaga-tenaga penegak hukum yang handal yang mampu mengawal tercapainya visi besar sebagaimana yang dimandatkan kepada kita bersama dalam agenda pembangunan menuju “Indonesia Maju”.

Berkenaan dengan hal tersebut, besar harapan saya dengan diresmikannya gedung kantor baru ini, akan dapat memotivasi peningkatan performa bagi warga Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan untuk siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan tugas ditengah dinamika perubahan yang ada, sekaligus mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan kita bersama akan hadirnya penegakan hukum yang berkeadilan serta mencerminkan kepastian hukum dan membawa kemanfaatan besar bagi masyarakat, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum yang terus kita perjuangkan tanpa kenal lelah.

 

Para Hadirin yang berbahagia,

Mengakhiri sambutan ini, saya meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan beserta jajarannya, untuk tetap memperhatikan kearifan lokal/daerah, serta dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi siapa saja sehingga senantiasa terjaga stabilitas dan ketentraman kehidupan bermasyarakat. Kondusivitas kehidupan di Tangerang Selatan yang selama ini relatif aman hendaklah tetap kita jaga bersama kedamaiannya. Bekerjalah dengan baik, sehingga output atau kinerja yang dihasilkan, benar-benar mencerminkan rasa keadilan, bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Akhirnya, dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir-rahim, saya resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan memberkahi upaya kita semua dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Sekian dan terima kasih.

 

Wabilahitaufiq walhidayah.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

 

JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

 

BURHANUDDIN

 PIDATO JAKSA AGUNG
06-08-2020
SAMBUTAN JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA PADA ACARA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA KEJAKSAAN RI DAN KEMENDAGRI
05-08-2020
AMANAT JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA PADA ACARA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN, DAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA KEJAKSAAN TINGGI DAN PEJABAT ESELON II DI LINGKUNGAN KEJAKSAAN AGUNG RI
pidato lainnya
 BERITA
06-08-2020
Jaksa Agung Gelar Rapid Test Covid-19 Drive THRU dan Bagi 2000 Paket Sembako secara Gratis
06-08-2020
Jaksa Agung bersama Mendagri melakukan Penandatanganan Kerjasama Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Kejaksaan
05-08-2020
Kejari Depok Berhasil Melakukan Enam Perubahan Guna Pencapaian Zona Integritas Menuju WBK
berita lainnya
 SIARAN PERS
19-07-2020
JAKSA AGUNG RI MELANTIK PENGURUS ADHYAKSA SHOOTING CLUB PERIODE 2020 -2024 DI BADIKLAT KEJAKSAAN RI
17-07-2020
3 (TIGA) ORANG MANTAN PEJABAT PT. BANK SYARIAH MANDIRI PUSAT DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI DALAM PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PEMBERIAN FASILITAS PEMBIAYAAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI KEPADA PT. TANGJUNG SIRAM SIMALUNGUN SUMATRA UTARA
17-07-2020
PERKEMBANGAN PENYIDIKAN PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAN DANA INVESTASI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO)
arsip siaran pers

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id