Kamis, 19 September 2019

SAMBUTAN

JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PADA ACARA PENUTUPAN PEKAN OLAH RAGA (POR) DALAM RANGKA PERINGATAN

HARI BAKTI ADHYAKSA KE-59 TAHUN 2019

Jakarta, 18 Juli 2019

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian,

Om Swastiastu,

Namo Buddhaya,

Salam Kebajikan,

 

Yang Saya Hormati :

  • Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia;
  • Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia dan para Staf Ahli Jaksa Agung Republik Indonesia;
  • Ibu Ketua Umum, beserta segenap pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Pusat dan Daerah;
  • Ketua Umum beserta segenap anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA);
  • Ketua Umum Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019;
  • Para Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Badan Diklat Kejaksaan RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kejati Jawa Barat, dan Kejati Banten;
  • Ketua Forum Wartawan Adhyaksa (Forwaka) beserta jajarannya;
  • Para peserta Pekan Olah Raga (POR) dan segenap Warga Adhyaksa, yang saya cintai dan saya banggakan.

Salam Olahraga!

Pertama-tama marilah kembali kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wattaala, Tuhan Yang Maha Perkasa, atas sukacita dan kegembiraan yang begitu mengesankan, selama berlangsungnya POR, saat pembukaan, pelaksanaan pertandingan dan saat ini kita kembali berkumpul bersama-sama untuk mengakhirinya.

Ditengah suasana kebersamaan usai bertanding dan berlaga dengan penuh semangat, saya berharap kita berada dalam kondisi semakin bugar dan prima, sehat dan kuat, badan dan pikiran yang lebih fokus dan jernih, menjadi bekal melewati hari-hari kita dengan semakin berkualitas, menyenangkan dan siap menyongsong berbagai agenda kerja dan kegiatan dihari-hari mendatang..

Saudara dan segenap peserta yang berbahagia,

Setelah melewati arena kompetisi, rasanya cukup banyak manfaat yang dapat dipetik untuk dihayati dan diresapi bersama, bahwa pada hakikatnya POR ini dimaksudkan untuk tidak sekadar meraih kemenangan dan mencari pemenang saja, tapi yang lebih penting  adalah bagaimana proses yang dilalui dalam setiap pertandingan dapat membentuk jiwa dan karakter Insan Adhyaksa menjadi pribadi yang sportif, pantang menyerah, ulet, gigih serta dapat membangun kerjasama yang sinergis satu sama lain.

Selain itu, kemampuan tehnik dan kecerdasan mengatur tempo permainan, merencanakan, merancang, serta menyusun pola strategi maupun taktik yang matang seperti yang pernah kita katakan adalah  merupakan nilai tambah yang penting dan bermanfaat dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan  secara akurat, tepat, cepat, efektif dan efisien, guna meraih keberhasilan yang menjadi  tujuan bersama.

Nilai-nilai positip seperti itu diharapkan tidak hanya ada saat melakukan pertandingan olah raga saja, namun hendaknya juga diaplikasikan secara selaras dan serasi dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari, yang memotivasi kita untuk dapat mengoptimalkan kualitas pelayanan prima Kejaksaan kepada masyarakat, hingga pada gilirannya akan meningkatkan prestasi membawa Kejaksaan menjadi lebih baik dari saat kesaat.

Segenap warga Adhyaksa dan para peserta yang saya hormati,       

         Melalui kegiatan olah raga yang kita lakukan bersama dalam setiap POR seperti ini, saya juga menaruh harapan akan terbangunnya semangat dan jiwa kejuangan dan siap bertarung menghadapi setiap masalah, persoalan dan perkara yang menjadi tugas utama dan menanti penyelesaian kita. Disamping akan semakin mempertebal rasa kebersamaan dan kekompakan yang terjalin semakin kuat, utuh, satu dan tidak terpisahkan. Semangat dan suasana yang mutlak diperlukan untuk menciptakan soliditas, terintegrasi, agar mampu berjalan betapapu jauh, saling beriringan.

Akhirnya, saya ucapkan selamat kepada para pemenang baik secara perorangan maupun beregu yang tentunya memberi keceriaan dan kebanggaan bagi kontingennya. Sedangkan, bagi yang belum beruntung dapat meraih kemenangan hendaknya tidak perlu berputus harap, tetap optimis, menjadikan pelajaran dan bahan evaluasi, mengambil nilai positif sebagai motivasi untuk mempersiapkan diri dan berbuat dengan lebih baik, lebih gigih, lebih giat, bertarung kembali untuk merebut kemenangan di masa mendatang.

         Kepada seluruh Panitia Penyelenggara serta semua pihak yang telah mendukung sukses terselenggaranya kegiatan POR yang telah berjalan dan berakhir dengan baik dan lancar ini, kita berikan apresiasi, ucapan terimakasih dan penghargaan.

Akhir, seraya menyampaikan rasa syukur dan ucapan  Alhamdulillaahirabbilaalamiin, Pekan Olah Raga (POR) Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019 ini secara resmi saya nyatakan “DITUTUP”.

Sekian dan terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita sekalian.

Om shanti shanti shanti om.

Namo Buddhaya,

Salam Kebajikan,

Salam Olahraga!

 

JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

H.M PRASETYO

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id