Sabtu, 4 April 2020

SAMBUTAN
JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PADA UPACARA PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA ADHYAKSA TAHUN 2009
SENIN, 6 JULI 2009


SAUDARA-SAUDARA SEGENAP WARGA ADHYAKSA YANG SAYA CINTAI, DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA;

ASSALAMMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA

PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA YANG TELAH MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA, SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT BERKUMPUL BERSAMA DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT UNTUK MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA ADHYAKSA, DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAKTI ADHYAKSA TAHUN 2009 DENGAN TEMA “MELALUI SPORTIVITAS DALAM BEROLAHRAGA, KITA JALIN PERSATUAN KORPS ADHYAKSA DALAM MENINGKATKAN INTEGRITAS MORAL YANG TANGGUH”.

SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN,
OLAHRAGA PADA DASARNYA BERTUJUAN MEMBENTUK RAGA DAN JIWA YANG SEHAT, GUNA MENDUKUNG  KEGIATAN POKOK KITA SEHARI-HARI. FISIK YANG KUAT DAN PIKIRAN YANG SEHAT AKAN SANGAT BERGUNA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KITA DALAM UPAYA PENCAPAIAN KINERJA YANG OPTIMAL.

PERTANDINGAN OLAHRAGA TIDAK HANYA BERMANFAAT UNTUK MENYEGARKAN JASMANI, TETAPI JUGA MEMBANGUN JIWA, WATAK DAN KEPRIBADIAN MENJADI SPORTIF, KARENA MENGUTAMAKAN DAN MEMATUHI ATURAN PERTANDINGAN YANG TELAH DI TENTUKAN DAN DISEPAKATI BERSAMA. DENGAN MENJUNJUNG TINGGI NILAI SPORTIVITAS, MAKA AKAN TUMBUH BERKEMBANG MORAL YANG BAIK, SEBAGAI DASAR YANG KUAT UNTUK MENJALIN DAN MENINGKATKAN KEBERSAMAAN SERTA KEDISPLINAN YANG BERMANFAAT DALAM MENDUKUNG DAN MENUNJANG KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS KITA SEBAGAI APARAT PENEGAK HUKUM. SEBAGAIMANA HARAPAN MASYARAKAT PADA UMUMNYA, APARAT PENEGAK HUKUM DITUNTUT MEMILIKI INTEGRITAS MORAL YANG BAIK, CAKAP DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, MEMILIKI KOMPETENSI, PROFESIONAL, SERTA MEMILIKI KOMITMEN YANG KUAT DALAM TUGAS PELAYANAN  KEPADA MASYARAKAT.
SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN,

SETIAP PESERTA DALAM SUATU PERTANDINGAN, TENTU AKAN SELALU BERUPAYA UNTUK MENJADI JUARA. BERBAGAI UPAYA AKAN DILAKUKAN UNTUK DAPAT MENJADI YANG TERBAIK. NAMUN DARI SEMUA ITU, YANG TERPENTING ADALAH BAGAIMANA KITA MENCAPAI DAN MERAIHNYA. DIPERLUKAN JIWA DAN MENTAL YANG SPORTIF DALAM UPAYA MEMPEROLEH HASIL YANG TERBAIK. SAYA BERHARAP AGAR DALAM PELAKSANAAN PEKAN OLAHRAGA ADHYAKSA INI, PARA PESERTA DAPAT BERTANDING SECARA OPTIMAL, DENGAN MENGEDEPANKAN SPORTIVITAS YANG TINGGI. PERLU DIPAHAMI DAN DIHAYATI BAHWA YANG PENTING DALAM PERTANDINGAN OLAHRAGA, BUKAN HANYA BAGAIMANA MENGALAHKAN LAWAN, TETAPI JUGA BAGAIMANA MENGENDALIKAN DIRI SERTA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN MOTIVASI.

DALAM SETIAP PERTANDINGAN, PASTI AKAN ADA YANG MENANG DAN KALAH, HAL ITU MERUPAKAN SESUATU YANG BIASA. YANG TERPENTING ADALAH BAGAIMANA KITA MENYIKAPI HASIL YANG KITA CAPAI TERSEBUT, SALAH SATUNYA DENGAN MENGHORMATI YANG MENANG DAN MENGHARGAI YANG KALAH. HARUS DIINGAT PULA BAHWA INTI DARI DIADAKANNYA PEKAN OLAHRAGA ADHYAKSA INI ADALAH UNTUK LEBIH MEMPERERAT TALI SILATURAHMI DAN MEMPERKUAT KEBERSAMAAN KITA DALAM RANGKA MENUMBUH KEMBANGKAN RASA KEKELUARGAAN DIANTARA KITA SESAMA WARGA ADHYAKSA.

KEPADA SELURUH PESERTA, SAYA BERHARAP AGAR TETAP MENJAGA KEKOMPAKAN, MENJUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS (FAIRPLAY) DAN SENANTIASA MENGINDAHKAN ATURAN-ATURAN PERTANDINGAN.

WARGA ADHYAKSA YANG BERBAHAGIA,
MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA BERPESAN, HENDAKNYA KEGIATAN OLAHRAGA DI LINGKUNGAN KEJAKSAAN DAPAT DIOPTIMALKAN, SEBAGAI SALAH SATU UPAYA UNTUK MEMUPUK NILAI–NILAI SPORTIVITAS, MENINGKATKAN KESEHATAN SERTA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN DIANTARA KITA.
SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PANITIA YANG TELAH MEMPERSIAPKAN ACARA INI DENGAN BAIK DAN BERHARAP PENYELENGGARAANNYA DAPAT DILAKSANAKAN SECARA SEDERHANA, NAMUN SARAT DENGAN PRESTASI.

DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA, DENGAN MENGUCAPKAN BISMILLAHIRROHMANNIRROHIIM, PEKAN OLAHRAGA ADHYAKSA TAHUN 2009 INI SECARA RESMI SAYA BUKA.

SELAMAT BERTANDING, JUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.
WASALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

                                                                                         JAKARTA, 6 JULI 2009

                                                                                          JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA



                                                                                                         HENDARMAN SUPANDJI

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id