Rabu, 24 Agustus 2016
Kejaksaan Republik Indonesia

KEGIATAN

Kejari & Pemkot Depok Tandatangani MoU

.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Aula Lantai 5, Balaikota, Depok, Kamis (14/5).

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok R. Herdinan Soekarsa, SH mewakili Kejari Depok dengan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il mewakili Pemkot Depok melakukan penandatanganan MoU dengan disaksikan Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Depok, Muspida, dan para kepala OPD.

 

Herdinan mengatakan, Kejari Depok siap membantu Pemkot Depok dalam menyelesaikan permasalahan hukum atau sengketa hukum. “Dengan adanya perjanjian ini Kejaksaan Negeri Kota Depok siap membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan hukum atau sengketa hukum dalam bentuk bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum” katanya.

 

Kajari menambahkan, kerjasama ini terkait erat dengan semakin banyaknya tugas dan wewenang Pemkot Depok dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, maka dalam pelaksanaan tugas tersebut sangat memerlukan kerjasama dengan instansi vertikal yang ada di Kota Depok. Mengingat semakin banyaknya pelayanan terhadap masyarakat dan hubungan dengan masyarakat.

 

“tidak tertutup kemungkinan akan timbul permasalahan hukum. Apalagi saat ini masyarakat semakin mengetahui hak- hak dan sudah semakin cerdas serta berani menempuh jalur hukum jika dirasakan terjadi kerugian atau kesalahan yang melanggar undang-undang” ujarnya.(Yudhi)


 PROFIL KEJATI
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dipimpin oleh FERI WIBISONO, SH, MH, CN. sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi. Kantor Kejati ini berada di Jl. RE. Martadinata No.54, Bandung Telp. 022-423 9375.  Kejati

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id