Rabu, 19 Desember 2018
Kejaksaan Republik Indonesia

BERITA

Kejari Masohi Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Di RSUD Masohi

.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi menahan Dua Orang tersangka kasus korupsi di RSUD Masohi, Senin (15/12/2014). Kedua tersangka yang ditahan adalah dr. Abdul Mutalib Latuamury MARS dan Ny. Nirwati SKM sesuai surat penahanan yang di keluarkan Kepala Kejaksaan Negeri Masohi, Edwin Kalampangan, Nomor : Prin-20/S.1.12/Ft.1/12/2014 tanggal 15 Desember 2014.

Kedua tersangka tersebut terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi penyimpangan atau penyalahgunaan dalam kegiatan pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan KB pada Rumah Sakit Umum Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, sumber anggaran tugas pembantuan APBN-P Direktoral Jenderal Bina Upaya Kesehatan, Kementrian Kesehatan RI tahun anggaran 2013.

Kajari Masohi memerintahkan Jaksa Penuntut Umum yaitu Kasi Pidsus Willem Mairuhu, Kasi Intelijen Leunard Tuanakota, Benny Harkat, Agustinus. G.R. Ubleuuw, Yasser Agustinus dan beberapa Staf Pidsus untuk melakukan penahanan terhadap kedua tersangka, tersangka ditahan di Kantor Kejari  Masohi dan langsung diantar ke Rumah Tahanan Masohi diterimah oleh pegawai Rumah Tanahan Masohi.

Dalam pengembangan penyidikan kasus ini tersangka bisa bertambah atau hanya dua orang itu saja semuanya tergantung hasil pengembangan penyidikan yang sementara masih berjalan menurut pendapat Kasi Pidsus. (fai/ysh)

(Sumber : Tim Redaksi Website Kejaksaan RI/Kejaksaan Tinggi Maluku/Kejaksaan Negeri Masohi)


 PROFIL KEJATI
Maluku yang beribukota di Ambon memiliki luas wilayah 705.645 km2 dengan 632 pulau besar dan kecil. Dengan jumlah penduduk 1.266.000 jiwa, mereka tersebar di 7 kabupaten, 1 kodya/kota Kejaksaan Tinggi Maluku dipimpin oleh Effendi

Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id