Sabtu, 17 Agustus 2019

16-05-2019
Puspenkum Kejagung Menggelar Kegiatan Penerangan Hukum kepada Mahasiswa Universitas Pancasila Jakarta

Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI (Kejagung) menggelar kegiatan Penerangan Hukum (Penkum) bersama Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Jakarta sebanyak 115 orang peserta yang bertempat di Hotel Santika, Depok, Rabu (15/05/2019). Kegiatan Penkum tema kali ini adalah mahasiswa milenial cerdas, taat dan sadar hukum.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Dr. Mukri mengatakan untuk dapat meningkatkan kesadaran public terhadap hukum perlu dilakukan pengembangkan budaya hukum disemua lapisan masyarakat yaitu dengan menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan hukum serta ketaatan terhadap norma hukum, hal ini sangat penting agar tercipta masyrakat Indonesia yang tertib dan taat hukum.

Kapuspenkum juga menjelaskan kegiatan penerangan hukum ini merupakan suatu kegiatan yang sifatnya pencegahan (preventive) dimana dalam upaya penguatan budaya taat hukum, institusi Pendidikan memiliki peranan sangat penting.

“Penanaman nilai-nilai kesadaran hukum pada dunia Pendidikan sejak dini dari tingkat SD, SMP dan SMU pada lingkungan sekolah merupakan akses paling tepat untuk menolak perilaku yang melanggar hukum dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mendidik tunas bangsa agar dapat berperilaku sesuai dengan norma hukum yang ada,” tandasnya.

Pembicara kegiatan Penkum adalah Asisten Khusus Jaksa Agung RI, Reda Manthovani dan Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Jakarta, Agus Winoto. Turut hadir juga Dekan dan Dosen Universitas Pancasila, Jakarta. (pd)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id