Kamis, 23 Mei 2019

15-05-2019
Kejari Tomohon Terima Penyerahan Tersangka LSW Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Pemilu

Pada hari ini Rabu, 15 Mei 2019, Kejaksaan Negeri Tomohon (Kejari Tomohon) menerima penyerahan tersangka LSW dan barang bukti (tahap dua) dalam perkara dugaan tindak pidana Pemilu dari Kepolisian Resort Tomohon.

Selanjutnya dilakukan penelitian terhadap tersangka dan barang bukti oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tomohon yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Kota Tomohon dan dalam tindak pidana ini tersangka tidak dilakukan penahanan karena, ancaman pidana maksimal 18 (delapan belas) bulan. Tersangka LSW disangkakan melanggar Pasal 516 Undang-Undang RI No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon telah menerbitkan surat perintah penunjukan Jaksa Penuntut Umum untuk menyusun surat dakwaan dan besok hari akan melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Negeri Tondano untuk disidangkan.

Tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Pemilu dengan cara pada waktu pemungutan suara, tersangka memberikan suaranya lebih dari satu kali di 2 (dua) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda. [as]


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id