Minggu, 17 November 2019

17-10-2019
Jaksa Agung RI Meresmikan Gedung Kejaksaan Tinggi Riau

Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, kamis (17/10)  meresmikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Kota Pekanbaru,  pembangunan gedung yang menelan biaya senilai Rp. 129 miliar dengan pembiayaan pembangunannya dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

HM Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak, terutama Pemprov Riau, yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Riau.

Bangunan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu menggantikan gedung Kejati Riau yang lama. Selain itu, Pemprov Riau juga menghibahkan lahan di Jalan Sumatera menjadi bagian dari kompleks tersebut.

Jaksa Agung menjelaskan pembangunan gedung Kejati Riau tersebut sepenuhnya dibiayai dari APBD Provinsi Riau, awalnya digagas oleh Arsyadjuliandi Rachman yang pada 2018 menjabat Gubernur Riau, dan tahap penyelesaiannya pada 2019 dilanjutkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

HM Prasetyo memerintahkan jajarannya, bahwa dengan berdirinya gedung Kejati Riau yang baru seharusnya diisi oleh korps Adhyaksa yang punya dedikasi dan etos kerja tinggi, serta ketulusan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas guna memberikan pelayanan pada masyarakat "Diharapkan dengan gedung baru ini dapat meningkatkan sinergitas dalam penyelesaian aset daerah terutama yang saat ini dikuasai oleh pihak ke-tiga seperti aset tanah yang bermasalah," jelasnya. (Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id