Senin, 23 September 2019

22-08-2019
Jaksa Agung Perintahkan Serahkan Dua Oknum Jaksa Yang Terjaring OTT

Jaksa Agung RI, HM. Prasetyo memerintahkan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), Yusni untuk menyerahkan dua oknum jaksa yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sudah perintahkan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas)  untuk serahkan dua oknum Jaksa yang terkena OTT oleh KPK,” kata Jaksa Agung, Prasetyo  di Kupang, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, kasus dua jaksa tersebut merupakan perlawanan balik dari para koruptor karena memiliki banyak uang dari hasil korupsi, Untuk itu, kata dia, jaksa sebagai penegak hukum jangan pernah tergiur ataupun iming-iming yang dijanjikan oleh para koruptor.

“OTT dua jaksa itu hanyalah kebetulan saja karena mereka tergiur dengan apa yang dijanjikan oleh koruptor yang punya banyak uang, dari hasil korupsi,” kata Prasetyo,Ditegaskan Prasetyo, pihak kejaksaan tidak ada melindungi ataupun mengajak kompromi kepada pelaku kejahatan termasuk dua oknum jaksa yang terkena OTT.

Prasetyo mengatakan, koruptor bukanlah oknum awam dalam urusan seperti itu. Para koruptor memiliki kuasa, serta uang yang dapat menggunakan segala cara termasuk mengancam penegak hukum seperti jaksa.

Diakuinya, bahwa jaksa sering mendapat ancaman dari para koruptor. Bukan hanya jaksa namun keluarga sekalipun terbawa dan diancam, “Jaksa sering dapat ancaman dari koruptor. Bukan saja jaksa tapi keluarga juga dibawa-bawa dan sering diancam,” kata Prasetyo.

Prasetyo kembali menegaskan bahwa perbuatan kedua oknum tersebut ditanggung secara pribadi dan tidak akan diberikan bantuan dalam bentuk apapun oleh pihak kejaksaan,Untuk itu sebagai Jaksa Agung menghimbau agar tidak tergiur dengan apa yang dijanjikan koruptor dan jadikan ini sebagai pelajaran berharga agar tidak terulang lagi.(Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id