Senin, 29 November 2021

12-10-2021
Jaksa Andreanto Dari Kejaksaan Negeri Banyuwangi Menjadi Nara Sumber Webinar Nasional

Kasi PB3R Kejari Banyuwangi Andreanto,SH. menjadi narasumber Webinar Nasional Discussion Series dengan tema Kontroversi Opini Publik Terkait Penegakan Hukum di Indonesia yang diselenggarakan oleh Himaprodi Magister Ilmu Hukum Universitas Jember, dengan membawakan materi Paradigma Penegakan Hukum di Indonesia Dari Prespektif Penegakan Hukum di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut narasumber menyampaikan bahwa merespon perkembangan hukum terkait beberapa kasus menarik publik yang ada dimasyarakat, Kejaksaan saat ini telah melakukan pendekatan restoratif dalam menyelesaikan perkara tindak pidana dengan diterbitkannya Peraturan Kejaksaan RI nomor 15 tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif. Dimana pelaksanaan penghentian penuntutan berdasarkan kesdilan restoratif tersebut menekankan penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula dengan mengedepankan penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga, dan pihak lain terkait untuk mencari penyelesaian yang adil.

Webinar tersebut dilaksanan secara virtual dan diikuti oleh mahasiswa fakultas hukum UNEJ, masyarakat umum.

Selain dari penegak hukum/praktisi Hadir sebagai narasumber dalam webinar tersebut dari Akademisi Fakultas Hukum UNEJ, Ketua Komisi A DPRD Kab. Jember, Staf Ahli MPR RI dan Peneliti Puskapsi FH UNEJ.


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id

 

Untuk teknis webiste

PUSAT DATA STATISTIK KRIMINAL DAN TEKNOLOGI INFORMASI
Telpon/Fax : +62 21 27097095
Email : webmaster@kejaksaan go.id

Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan RI. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data paper based, maka yang menjadi acuan adalah data paper based.