Senin, 14 Juni 2021

27-04-2021
Kajari Jepara Menghadiri Dan sebagai Pembicara Kegiatan Seminar Ormas Kab Jepara

Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Jepara , Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. menghadiri sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kab. Jepara dalam rangka Cipta Kondisi Wilayah Kab. Jepara pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi Covid-19, berlangsung di Pendopo Kartini Kabupaten Jepara, Selasa ( 27/4/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Jepara yang diwakili Asisten I Setda Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM, sementara hadir sebagai pemateri Kapolres Jepara AKBP. Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE. M.I.Pol., dan Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han), turut hadir Kepala Bakesbangpol Jepara Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si 

dan sejumlah perwakilan Ormas Kab. Jepara.

Sambutan Bupati Jepara yang disampaikan Asisten I Setda Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM menyatakan bahwa Ormas dalam menjalankan organisasi tidak bertentangan dengan UUD 1945 dan dapat meningkatkan partisipasi dengan melibatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat dengan gotong royong, Menurutnya saat ini di Kab. Jepara terdapat 136 Ormas yang bergerak diberbagai bidang untuk itu diharapkan dapat berperan serta dalam mengurai segala permasalahan yang ada.

Bupati Jepara menyebutkan Pemkab daerah dan Ormas bisa saling bahu membahu mengatasi permasalahan yang ada dan untuk menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat serta berperan aktif untuk menjaga kebhenikaan dan keutuhan NKRI.

"Saya berharap ormas Kab. Jepara kembali berkiprah untuk saling bersinergi untuk mengatasi permasalahan yang ada dan mendukung semua program pembangunan khususnya di wilayah Kab. Jepara," kata Dwi Riyanto mewakili Bupati.

Sementara Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han). dalam paparannya menyampaikan tentang Sinergitas Pemda dengan Ormas terkait dengan kondusifitas wilayah Kab. Jepara, "Sinergi adalah usaha bersama-sama untuk membangun NKRI pada umumnya dan wilayah Kab. Jepara khususnya," ujar Ayu.

Menurut Ayu, Ormas itu banyak sekali dan bisa memberikan input yang ditransferkan kepada Pemda untuk memberikan masukan terkait dengan permasalahan yang ada sehingga nantinya bisa membuat kebijakan.

Dengan adanya pandemi Covid 19 sangat berimbas dalam segala bidang salah satunya dalam bidang pendidikan dimana anak-anak didik melaksanakan pembelajaran di rumah,"Saya sangat prihatin dalam masa pandemi Covid 19 ini masih banyak anak-anak yang menjadi pelaku maupun korban tindak pidana," urainya.(Yus)

 

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id

 

Untuk teknis webiste

PUSAT DATA STATISTIK KRIMINAL DAN TEKNOLOGI INFORMASI
Telpon/Fax : +6221 739 2395 / +6221 722 1377
Email : webmaster@kejaksaan go.id