Minggu, 16 Mei 2021

17-04-2021
Peserta Diklat TAK Golongan III Tahun 2021 Mengikuti Latihan PBB

Peserta Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Teknis Administrasi Kejaksaan ( TAK ) Tahun 2021 Golongan III Gelombang IV Kelas I dan IX mengikuti materi pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) yang berlangsung di lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan RI, ( Kampus A ) Ragunan Jakarta,Sabtu ( 17/4/2021 ) Kegiatan serupa juga diikuti oleh peserta Diklat TAK Kelas II hingga VIII yang berlangsung di 8 Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

Tujuan PBB dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, dan Membentuk karakter disiplin dasar dari semua PBB.

“Membentuk karakter disiplin dasar dari semua PBB, loyalitas, etos kerja,itu dasarnya dari ilmu PBB,itu tolak ukurnya,” ujar  Toto Serka ( Sersan Kepala ) Marinir, pelatih instruktur PBB yang khusus didatangkan dari kesatuan Korps Marinir Cilandak.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta Diklat TAK, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek dengan gerakan gerakan tentang kedisiplinan. 

" Konsentrasi, periksa kerapian, mulai," perintah Toto sembari diikuti kekompakan oleh seluruh peserta Diklat  TAK.”Cukub bagus, kalo kalian semangat aku juga ikut semangat,”tuturnya dengan semangat melatih para peserta dengan cara mengulang ulang gerakan PBB.

Untuk diketahui  kegiatan PBB kali ini dilaksanakan ditengah pandemic yang bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadan 1442 H,namun demikian tidak mengurangi kesatuan semangat para peserta untuk berlatih, tetap antusias mengikuti petunjuk dan arahan dari instruktur yang sudah berpengalaman puluhan tahun, karena sudah diketahui telah melatih PBB sejak tahun 2000. Toto menyampaikan untuk menanamkan sikap disiplin yang terpatri di jiwa para peserta pihaknya memberikan semua materi displin PBB.(Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id

 

Untuk teknis webiste

PUSAT DATA STATISTIK KRIMINAL DAN TEKNOLOGI INFORMASI
Telpon/Fax : +6221 739 2395 / +6221 722 1377
Email : webmaster@kejaksaan go.id