Minggu, 16 Mei 2021

12-04-2021
Kejari Kota Kediri Tahan Tersangka Pengadaan Buku Perpustakaan

Kejaksaan Negeri Kediri menahan 3 orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan buku perpustakaan SDN se-Kota Kediri digiring oleh tim jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri ke mobil tahanan, Senin (12/4/2021).

Ketiga tersangka tersebut yaitu Imam Sofa dari Kota Kediri, Suyita dan Suparmin berasal dari Klaten Jateng. Hal ini mengacu Surat Perintah Penahanan No.Print-49-51/M.5.13/Fd.1/04/2021 yang dikeluarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri tertanggal 12 April 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Sofyan Selle melalui Kasi Pidsus Nur Ngali, SH.MH mengatakan, penahanan dari ketiga tersangka setelah melalui proses penyidikan, maka kami menetapkan tiga tersangka. Yaitu Imam Sofa, Suyita dan Suparmin. “Ketiga tersangka memiliki peran masing-masing,” ujar Nur Ngali. Senin (12/4/2021).

Sambung Nur Ngali, untuk Imam Sofa berperan sebagai pengelola data pada kegiatan pengadaan buku. Sedangkan Suparmin bekerja di salah satu UD yang turut ikut dalam pemenangan tender yang dibantu Suyita.

 “Penyidikan ini kami lakukan secara umum untuk menentukan tersangkanya. Dan dalam sprint dari masing-masing tersangka sendiri-sendiri, yang kemudian kami dalami. Dari penyedikan secara umum kami temukan perbuatan melawan hukum dari ketiga tersangka. Dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain,” sambungnya.

Disinggung alasan penahan dari ketiga tersangka, Nur Ngali mengaku agar ketiga tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan untuk mempermudah proses penyidikan. Dan penahan ini sudah cukup bukti. “Untuk sementara ketiga tersangka kami titipkan ditahanan Polres Kediri Kota,” tandasnya.(ANa)

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id

 

Untuk teknis webiste

PUSAT DATA STATISTIK KRIMINAL DAN TEKNOLOGI INFORMASI
Telpon/Fax : +6221 739 2395 / +6221 722 1377
Email : webmaster@kejaksaan go.id