Kamis, 25 Februari 2021

22-01-2021
Penyidik PNS Kanwil Melakukan Pelimpahan Tahap II Berkas Perkara Perpajakan kepada Jaksa Kejati Jambi

Bahwa Pada hari ini Kamis, 21 Januari 2021 bertempat di Kejaksaan Negeri Jambi Jl. Ahmad Yani Kota Jambi telah dilaksanakan Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) Perkara Tindak Pidana Perpajakan dari Penyidik PNS Kanwil DJP Sumbar Jambi kepada Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Tinggi Jambi dengan Tersangka ANDI VERYANTO, seorang laki-laki berumur 43 tahun.

Demikian dikatakan Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jambi, Lexy dalam keterangan persnya, Kamis (21/01/2021).

Dikatakannya, bahwa kasus ini berawal dari Mei – Desember 2018 ketika Tersangka AV selaku Direktur PT.PIS menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) yang isinya tidak benar dan tidak lengkap sehingga menimbulkan kerugikan pada Pendapatan Negara berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sekurang-kurangnya Rp. 2,5miliar. 

Dijelaskannya, bahwa Pasal yang dilanggar adalah Pasal 39 Ayat (1) huruf d. dan Pasal 39 A huruf a. UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Jaksa yang ditunjuk menangani kasus ini adalah gabungan dari Jaksa Kejati Jambi dan Kejari Jambi. Tahapan setelah Tahap II ini Tim JPU akan segera memformulasikan surat dakwaan guna dilimpah ke Pengadilan Negeri Jambi, maksimal 20 hari kedepan. (pd)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id