Kamis, 25 Februari 2021

18-01-2021
Pesan Menteri Basuki ke Kajati Sulbar, Kawal Pembangunan Pasca-Gempa

Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mengunjungi Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Basuki meminta kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, untuk melakukan pengawalan dalam proses pembangunan pasca-gempa di Mamuju - Majene.

"Saya minta kepada saudara pak Kajati Sulbar untuk dikawal langsung pembangunan di Sulbar ini pasca-gempa," kata Basuki di lokasi, Minggu (17/1)

Sementara itu, Kajati Sulbar, Johny Manurung berjanji akan mengawal perintah Menteri Basuki. "Kami siap dalam mengawal pembangunan di Mamuju ini pasca-gempa," tegas Johny.

Seperti diketahui, gempa terjadi di gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Basarnas hingga hari ini masih melakukan proses evakuasi terhadap korban. Sebanyak 49 korban jiwa sudah ditemukan.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sebesar Rp. 1,7 miliar ke korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Bantuan tersebut terdiri dari bantuan logistik tanggap darurat pusat senilai Rp. 979 juta, bantuan logistik gudang regional timur senilai Rp. 621 juta.

Kemudian santunan ahli waris bagi delapan korban yang telah teridentifikasi sebesar Rp. 120 juta untuk masing - masing ahli waris senilai Rp. 15 juta. Selanjutnya seluruh ahli waris korban bencana meninggal dunia akan diberikan santunan dengan nilai yang sama. (Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id