Kamis, 28 Januari 2021

12-01-2021
Penyidik JAM Pidsus Kembali Periksa 1 orang Saksi Dugaan Korupsi PT. Asuransi Jiwasraya

Hari ini  Senin , 11 Januari 2021 Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 1 (satu) orang saksi yang terkait dengan Perkara Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dengan Tersangka Korporasi PT. Corfina Capital.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan saksi yang diperiksa atau diminta keterangannya hari ini yaitu Sdr. A selaku Head of Finance PT. Corfina Capital. 

Dikatakannya, pemeriksaan saksi tersebut masih dalam rangka mengungkap tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Korporasi dalam jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terjadi di Bursa Efek Indonesia.

Untuk diketahui, pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara yang diperiksa dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.(k.3.3.1/is)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id