Senin, 16 Desember 2019

13-11-2019
Kejati Kalteng Gelar Sosialisasi Aplikasi Digital RPL

Hari ini dilaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Digital Rekening Pemerintah Lainnya (RPL) BRI-Kejaksaan Tahun 2019 dan Layanan Pengelolaan Uang Titipan Barang Bukti dan Transaksi Keuangan Secara Elektronik di Seluruh Satker Kejati Kalimantan Tengah, (13/11/19).

 Hadir sebagai narasumber yaitu Kasubbag AKLAP II pada Biro Keuangan Kejaksaan Agung RI Gandi Saputra, SE beserta Tim dan Group Head Divisi Kerjasama Teknologi Kantor Pusat BRI Jakarta Binsar Tampahan Siagian.

Dalam sambutannya Wakajati Kalimantan Tengah menjelaskan bahwa Aplikasi Digital RPL merupakan aplikasi pengelolaan rekening pemerintah lainnya yang dimiliki Kejaksaan RI yang dirancang oleh BRI untuk memenuhi keperluan atas pencatatan laporan mutasi atas penitipan uang perkara di BRI.

Aplikasi ini digunakan Kejaksaan RI untuk menginput data penitipan dan pengembalian uang perkara suatu perkara yang sedang berlangsung di masing-masing Satuan Kerja.

Output dari aplikasi ini adalah laporan akuntasi/keuangan berupa laporan mutasi dan laporan rincian dari RPL milik Kejaksaan RI.

Selain itu aplikasi ini juga dapat mempermudah Biro Keuangan Kejaksaan Agung dalam mengawasi dan menarik laporan keuangan dari masing-masing Satker Kejaksaan RI.

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten, para Koordinator, para Kasi Pada Aspidus, para Kasi Pada Aspidum, para Kasi Pada Asdatun, Serta Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasubagbin, bendahara penerima Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Tengah. (sm)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id