Minggu, 17 November 2019

08-10-2019
Jaksa Tuntut Dosen UNM Pembunuh Siti Zulaiha 14 Tahun Penjara

Jaksa pada Kejaksaa Negeri Gowa  menuntut Wahyu Jayadi, terdakwa kasus pembunuhan Siti Zulaiha Djafar, selama 14 tahun penjara. Wahyu dituntut melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Tuntutan dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arifuddin Achmad, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (8/10/2019).

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan ini dipimpin Ketua Majelis Hakim Muhammad Asri, yang turut dihadiri terdakwa Wahyu bersama tim kuasa hukumnya.

"Tuntutannya menurut kami terlalu berat, karena klien saya membunuh karena spontanitas, karena tidak bisa mengendalikan emosinya," tutup Shyafril.

Pembunuhan itu terjadi pada 21 Maret 2019 lalu di Jalan STPP Gowa. Usai dibunuh, Wahyu kabur dan Jenazah Zulaiha ditemukan warga dalam sebuah mobil berwarna biru, Jumat (22/3), sekitar pukul 08.00 Wita.

Saat ditemukan, leher mayat tersebut tersangkut sabuk pengaman. Sedangkan dompet dan uang Zulaiha masih utuh. Zulaiha diketahui sebagai istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru dan memiliki 3 anak.(Ana)

 

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id