Jum'at, 18 Oktober 2019

27-06-2019
Kejari Perak Tetapkan Anggota DPRD Kota Surabaya Jadi Tersangka

Kejaksaan Negeri (Kejari ) Tanjung Perak menetapakan anggota DPRD Kota Surabaya Sg sebagai tersangka kasus Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD Kota Surabaya terkait dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016. Setelah diperiksa dan terbukti, Sugito akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Rakhmat  mengatakan,Penetapan Sugito ini merupakan pengembangan dari terdakwa Agus Setiawan Tjong yang saat ini perkaranya sudah memasuki tahap tuntutan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Setelah diperiksa penyidik Pidsus Kejari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Sugito keluar dari gedung Kejari Tanjung Perak dengan mengunakan rompi tahanan. Saat digelandang masuk ke mobil tahanan, Sugito enggan menjawab pertanyaan.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi S (Sugito), diperoleh lebih dari dua alat bukti, sehingga penyidik menetapkan S sebagai tersangka dengan keterlibatan terdakwa ASJ (Agus Setiawan Tjong) yang perkaranya dalam tahap penuntutan," kata Rahmat di Kejari Tanjung Perak Surabaya, Kamis (27/6/19).Rahmat menjelaskan jika Sugito turut berperan aktif bersama Agus Setiawan Tjong dalam hal pengajuan proposal terkait pengajuan dana hibah dari Pemkot pada tahun 2016. (Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id