Jum'at, 24 Mei 2019

13-05-2019
Sinergitas Kanwil DJP Suluttenggomalut Dengan Aparat Penegak Hukum

Pada hari ini, Senin 13 Mei 2019 jam 16.00 Wita bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado  Sulawesi Utara dilakukan acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dalam meningkatkan Sinergitas antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) dengan Aparat Penegak Hukum dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara serta Komando Daerah Militer XIII/Merdeka.

Pertemuan silaturahmi ini, dihadiri oleh Kajati Sulut M. Roskànedi, SH, Pangdam XIII/Merdeka, Wakapolda Sulut dan Kakanwil DJP Suluttenggomalut masing-masing beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulut menyampaikan bahwa sesuai Undang-Undang No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, khususnya Pasal 30 ayat (1), (2), dan (3) disebutkan Kejaksaan mempunyai tugas dalam bidang Pidana, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), maupun dalam bidang ketertiban dan ketentraman umum.

Khusus saat ini terkait dengan Bidang Datun dalam ayat (2) dimana Kejaksaan dapat membantu Instansi Pemerintàh, untuk dan atas nama pemerintah dan negara.

Dengan adanya MOU ini kami berterima kasih karena merupakan kebanggaan bagi kami diberikan kepercayaan untuk membantu Kanwil DJP Suluttenggomalut, mudah-mudahan ini akan bersinergi secàra baik. [as]


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id