Jum'at, 24 Mei 2019

11-05-2019
Kejati Sul Sel Lewat TP4D nya Telah Kawal Proyek Senilai Lebih RP.677 Miliar

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) terhitung hingga April ini telah mengawal proyek senilai Rp677.005.711.324.

Nilai itu merupakan total dari sejumlah proyek yang didampingi TP4D. "Total pendampingan, ada 15 instansi yang didampingi dengan total nilai proyek Rp 677.005.711.324," ujar Salahuddin selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, namun Salahuddin belum bisa merinci terkait instansi apa saja yang didampingi TP4D. Jelasnya, tim dari Kejati Sulsel akan memberikan pendampingan hukum kepada instansi yang dikawal sehingga berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Salahuddin menjelaskan TP4D memberikan pertimbangan hukum dan mengenalkan aturan serta mekanismenya berkaitan dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Termasuk memberikan edukasi hukum pengelolaan serta pemanfaatan maupun pertanggungjawaban anggaran yang dikelola.

Dengan demikian, lanjut Salahuddin, pendampingan yang diberikan TP4D bisa meminimalisir penyimpangan aturan dalam pelaksanaan pembangunan.

"Intinya personil TP4D memberikan pendampingan dalam bentuk pendapat hukum terhadap semua permasalahan hukum yang dihadapi owner dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang mempergunakan dana baik dari APBN maupun APBD," terangnya. (Ana)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id