Jum'at, 18 Oktober 2019

26-12-2018
Meskipun Gerimis, Wakil Jaksa Agung RI Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90

Meskipun hujan gerimis di Jakarta, Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah tetap memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 90 Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Upacara Kejaksaan Agung RI (Kejagung), Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Wakil Jaksa Agung RI membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang pada intinya menyampaikan bahwa saat ini dan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Upacara PHI ke 90 ini mengusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

“Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagiamana tercantum dalam RPJMN 2015 – 2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional. Berbagai persoalan social saat ini marak terjadi dan berdampak kepada kehidupan masyarakat khususnya perempuan dan anak seperti terjadinya kekerasaan bentuk-bentuk diskriminatif dan lainnya,” papar Wakil Jaksa Agung RI saat membacakan sambutan.

“Harapan saya Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,”terangnya. (pd/Yus: foto)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id