Selasa, 18 Desember 2018

19-09-2018
Kejagung Tanda Tangani Tanah Hibah

Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. (Hc) H.M. Prasetyo tandatangani dokumen penyerahan tanah hibah sekaligus berikan kuliah umum di Gedung A1 Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Rabu,19 September 2018.

Dalam kegiatan ini turut hadir Perwakilan Gubernur Lampung, Rektor Unila, Rektor Universitas Tulang Bawang dan juga diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tamu undangan.

Pada kegiatan ini mengambil tema Pancasila Sebagai Landasan Penegakan Hukum Berbasis Paradigma Restoratif, Korektif dan Rehabilitatif untuk Percepatan Pembangunan Nasional, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini menjadi suatu kehormatan bagi kampus Unila.

"Terima kasih pak Jaksa Agung turut serta mendorong pemerintah Lampung untuk bersama membangun gedung kampus baru Unila. Begitu kedepannya Unila bisa mencapai indikator yang sedang dikejar dari 4000 lebih universitas Lampung diurutan ke-41 terbaik se Indonesia," kata Rektor Unila tersebut.

Sebelum memberikan kuliah umum, Jaksa Agung dan Rektor Unila menandatangani dokumen penyerahan tanah hibah untuk Unila seluas 1200 hektare.

Sementara itu, dalam kuliah umumnya Jaksa Agung M Prasetyo yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unila mengatakan dirinya merasa bersyukur berasal dari almamater yang sama.

"Sekarang saya berada di lingkungan kampus yang megah, dulu saya kuliah dengan fasilitas seadanya tapi alhamdulilah bisa mencapai posisi saya sekarang. Mudah-mudahan dengan fasilitas yang lengkap adik-adik bisa mencapai yang lebih tinggi dari saya," ungkap Prasetyo. (Yus)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id