Selasa, 18 Desember 2018

08-08-2018
Kejari Banda Aceh Eksekusi Terpidana Korupsi Mobil Damkar Senilai Rp17,5 Miliar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh mengeksekusi Syahrial, terpidana kasus korupsi Pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) senilai Rp 17,5 miliar, Selasa, (7/8).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Banda Aceh, Iskandar, mengatakan, eksekusi dilakukan sekira pukul 15.15 WIB di kawasan Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. “Hari ini kita melakukan eksekusi terhadap terpidana Syahrial, Ketua Dua Pokja DPKKA (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aceh),” ujarnya.

Eksekusi terpidana ini dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang dikeluarkan pada 2 Juli 2018. Kemudian, pada Senin, (6/8), kami menerima perintah dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banda Aceh untuk segera mengeksekusi pelaku.

Terpidana Syahrial ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Banda Aceh di kawasan Lambaro, Aceh Besar. Dalam amar putusan MA, Syahrial dihukum selama 5 (lima) tahun penjara. Selain itu Ia juga dikenakan denda sebesar Rp 200 juta dengan subsider enam bulan kurungan.(sy)

 


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id