Kamis, 18 Oktober 2018

03-05-2018
Peduli Dunia Pendidikan, Kajari Kotawaringin Barat Mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten

Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat, Bambang Dwi Murcolono mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat karena satu-satunya penegak hukum di wilayah Kotawaringin Barat yang peduli dengan dunia pendidikan dengan mendirikan PKBM Wicaksana binaan Kejari Kotawaringin Barat, Selasa (02/05/2018).

PKBM Wicaksana pada tahun 2018 ini meluluskan 46 siswa dengan rincian sebagai berikut:

  1. Paket A setara SD berjumlah 10 siswa
  2. Paket C setara SMP 18 berjumlah siswa
  3. Paket C setara SMA 18 berjumlah 18 siswa
  4. Selain itu, PKBM Wicaksana ini juga mendirikan TPA Taman Pendidikan Alquran bagi masyarakat yang kurang mampu

PKBM WICAKSANA adalah Pusat Kegiatan Belajat Masyarakat  dibawah Binaan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat didirikan untuk kegiatan Sosial diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung,  dan bagi saudara kita yang putus sekolah khususnya di wilayah Desa Batu belaman Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

PKMB WICAKSANA ini tergolong  masih sangat muda, berdiri pada tanggal 14 Juni 2017 di desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. PKBM ini Keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena sebelumnya belum  ada lembaga penegak hukum yang ada dan yang peduli terhadap  bidang pendidikan kemasyarakatan khususnya pendidikan non formal di Kabupaten Kotawaringin Barat dan  khususnya diwilayah Kalimantan Tengah. (acep/pd)

(sumber : Kejari Kotawaringin Barat)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id