Rabu, 19 September 2018

13-04-2018
JPN Kejari Mempawah Menangkan Gugatan Perdata

Jaksa Pengacara Negara Kejari Mempawah dalam hal ini sebagai Kuasa dari Termohon I dan termohon II dimana dalam menghadapi Keberatan terhadap Nilai ganti rugi yang ditetapkan sebagai Berikut :

  1. Bahwa Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Mempawah bertindak sebagai Kuasa termohon II an. Pelindo II dan Kuasa termohon I dalam hal ini Kepala BPN Kabupaten Mempawah selaku Ketua Panitia Pengadaan tanah untuk  menghadapi Gugatan  keberatan terhadap nilai ganti rugi yang ditetapkan guna Pembangunan dan Pengembangan Terminal Kijing;
  1. Bahwa adapun Majalis Hakimnya ada dua Majelis, yang pertama dipimpin oleh Hakim Rini dan Majelis yang kedua dipimpin oleh Hakim Ezra Sulaiman, SH dan Untuk Jaksa Pengacara Negaranya adalah Jaksa Selly Riviana, SH dan Jaksa Irina Oktatiani, SH yang dihadiri oleh Kuasa hukum Pemohon Keberatan Dr. Rahmat Satria, SH, Saulatia, SH dan Fransiskus, SH.
  2. Bahwa pada hari Rabu tanggal 04 April 2018 dimulai pada jam 09.00Wib dengan Agenda Sidang Pembacaan Putusan oleh Majelis Hakim adapun hasil Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mempawah adalah sebagai berikut:
  3. Gugatan Pemohon Keberatan tidak dapat diterima
  4. Menghukum Pemohon Keberatan untuk membayar biaya perkara sejumlah 281.000,- (Dua ratus delapan puluh satu ribu rupiah)
  5. Bahwa Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri mempawah mengenai Keberatan para pemohon Keberatan tidak dapat diterima dikarenakan dalam keberatan yang diajukan tersebut antara pemohon keberatan dengan pemilik persil merupakan Subjek yang berbeda sehingga Keberatan dianggap cacat formal, dengan demikian dalam Putusan ini termohon I dan termohon II yang dikuasakan kepada Jaksa Pengacara Negara Mempawah telah dimenangkan dalam Putusan Pengadilan Negeri Mempawah.


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id