Jum'at, 17 Agustus 2018

08-02-2018
Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kejari Sawahlunto

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Diah Srikanti beserta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sawahlunto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Sumatera Barat, Kamis (8/02/2018).

Kasi Penkum Kejati Sumatera Barat, Yunelda mengatakan ini merupakan kali pertamanya kunjungan Presiden RI ke kantor Kejaksaan Negeri Sawahlunto, yang selanjutnya Presiden menuju Kota Sawahlunto dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris keluarga Djamaluddin Adinegoro (Tokoh Pers dan Sastra Indonesia).

“Tak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara didampingi Kajati dan Kajari Sawahlunto menuju pasar Songket Silungkat khas buatan warga Sumatera Barat,” kata Kasi Penkum.

Dijelaskan Kasi Penkum, sebelumnya pada hari pertama Rabu, 7 Februari 2018 Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan bertolak dari Pangkalan Militer Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

Tiba di BIM, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kemudian menuju Kabupaten Dharmasraya. Informasi yang diperoleh, Presiden RI akan membagikan Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Harapan.

Di hari ketiga,  Jumat, 9 Februari 2018, Presiden RI Joko Widodo menuju Kota Padang untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di Danau Cimpago Padang, kemudian menuju Pasar Raya Padang untuk melakukan peninjauan.

Usai dari Pasar Raya Padang, Presiden RI menuju Mesjid Raya Sumatera Barat untuk melaksanakan ibadah shalat Dzuhur, dilanjutkan menuju ke Sicincin Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan Ground Breaking Tol Lintas Sumatera, dan kembali ke Bandara Internasional Minangkabau untuk bertolak ke Jakarta. (pd)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id