Jum'at, 19 Januari 2018

22-12-2017
Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

Jaksa Agung RI  HM Prasetyo  Kamis (22/12) Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017    bertempat di Lapangan Upacara Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hasanuddin Nomor  1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Upacara Peringatan Hari Ibu berlangsung  sangat  tertib dan khidmat dimulai pukul 07.30 Wib, diikuti para pejabat eselon I, II,III,IV, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, para Kepala Kejaksaan Negeri Se-DKI Jakarta beserta staf, para Jaksa fungsional serta Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD), pegawai dilingkungan Kantor Kejaksaan Agung RI.

Jaksa Agung berkenan membacakan sambutan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 ini resmi dikeluarkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui buku pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-89 Tahun 2017, berikut sedikit cuplikan isinya :

“Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuantujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030.

Atas dasar inilah, PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dan sub tema:

  1. Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan;
  2. Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Hal ini didasari oleh situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi situasi yang disebut oleh Kepala Negara “darurat” kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik. Kita mempunyai keinginan dan kemauan yang kuat untuk sendiri maupun bersama-sama menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah pubik maupun domestik (dalam rumah tangga)”.(Yus).


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id