Senin, 24 April 2017

20-04-2017
Jamwas Apresiasi Program Jaksa Cilik Kejari Tomohon

Rasa bangga bercampur haru dirasakan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) R.Widyopramono ketika disambut oleh jaksa cilik dari Kejaksaan Negeri Tomohon. Dengan penuh semangat, para jaksa cilik itu “memamerkan” kemampuannya membaca Tri Krama Adhyaksa. Tak hanya hapal di luar kepala, mereka juga paham makna dari tiga doktrin Kejaksaan. “Program jaksa cilik yang dibuat Kajari Tomohon ini sangat positif dan saya harap bisa dicontoh oleh Kejari lain di berbagai daerah,” kata Jamwas di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (20/4).  

Jamwas menilai, program jaksa cilik dapat menjadi wadah untuk mengembangkan Nawa Cita poin kedelapan mengenai revolusi karakter bangsa. Melalui program jaksa cilik yang berinduk pada Jaksa Masuk Sekolah, diharapkan lahir generasi yang cakap secara intelektual dan memegang teguh nilai-nilai luhur kebangsaan.

Dalam pengarahannya, Jamwas juga menyinggung soal sinergi antara pusat dan daerah. Jamwas meminta, hambatan komunikasi bisa direduksi dan dilakukan penyamaan persepsi supaya kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan secara optimal. “Jaksa maupun Tata Usaha harus melakukan perubahan serta perbaikan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Jamwas. (nd/Ti)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id