Selasa, 27 Oktober 2020

30-09-2020
Kejari Sragen Musnahkan Brang Bukti dari 45 Perkara

Kejaksaan Negeri Sragen, Rabu, (30/9/2020), melakukan pemusnahan barang bukti dari 45 perkara tindak pidana umum di halaman Kantor Kejari. Pemusnahan dilakukan pejabat Forkompinda dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen, Sinyo Redy Benny Ratag.

“Dari 45 kasus tersebut 20 diantara merupakan perkara narkotika dengan barang bukti sabu-sabu seberat 9,1 gram dan 6.113 butir pil koplo trihexyphenidyl.

Sementara itu selain narkoba barang bukti yang ikut dimusnahkan adalah 4 perkara tindak pidana kehutanan (ilegal logging), 21 tindak pidana pencurian, perjudian dan pelindungan anak.

Antara lain; gergaji tangan satu buah, arit (sabit) dua buah, peralatan perjudian jenis dadu satu set, linggis dua buah, pakaian sembilan potong, peralatan hisap sabu-sabu (bong), korek api bungkus plastik, kotak rokok narkotika, handphone berbagai merk sejumlah 13 buah. “Ini semua kasus yang kita tangani sejak awal tahun sampai saat ini,” ujarnya.

Adapun pemusnahan barang bukti tindak kriminal dan penyakit masyarakat ini dilakukan dengan cara dibakar dan dirusak. Sementara untuk sabu-sabu dilarutkan dalam air.(sy)


Kontak

PUSAT PENERANGAN HUKUM

KEJAKSAAN AGUNG R.I

Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - Indonesia

Telpon  : +62 21 722 1269

E-mail  : humas.puspenkum@kejaksaan.go.id