20-04-2009
Tertangkapnya Terpidana Gunawan Tjahjadi

Terpidana Gunawan Tjahjadi pada hari Minggu tanggal 19 April 2009 sekira jam 10.30 wib telah berhasil ditangkap kembali oleh Kepala Seksi Pidum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat P Purwanto, SH.MH. dan Jaksa Penuntut Umum Sultoni, SH beserta Komandan Pengawal Tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Suli. Penangkapan dilakukan di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten ketika yang bersangkutan baru saja turun dari pesawat Lion Air dari Banjarmasin.

Selanjutnya Terpidana Gunawan Tjahjadi dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk diminta keterangan dan setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya Terpidana Gunawan Tjahjadi dibawa ke Rumah Tahanan Negara Salemba Jakarta Pusat untuk menjalani hukuman atau pidana penjara karena sebagaimana diketahui bahwa Terpidana Gunawan Tjahjadi telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum Sultoni, SH dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan potong tahanan dan telah diputus oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun potong tahanan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Sugiono, SH menyatakan  bahwa adanya berita yang menyebutkan Jaksa Penuntut Umum Sultoni, SH telah menerima uang sejumlah Rp 5 milyar dari Terpidana Gunawan Tjahjadi adalah tidak benar. Hal ini karena berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Terpidana Gunawan Tjahjadi diperoleh keterangan bahwa Terpidana Gunawan Tjahjadi tidak pernah memberikan uang sejumlah Rp 5 milyar kepada Sultoni, SH.

Sekian.

 

KEPALA PUSAT PENERANGAN HUKUM

 

 

 

M. JASMAN, S.H.

                                                                                                        JAKSA UTAMA MUDA NIP. 2300199


kembali
 BERITA
19-09-2014
Jaksa Agung Beri Pembekalan kepada Calon Jaksa
19-09-2014
Kejati Medan Periksa 40 Saksi Kasus Korupsi Koperasi Pertamina
19-09-2014
Kejari Bukit Tinggi Geledah Ruang Ditjen Tata Ruang PU
berita lainnya
 SIARAN PERS
18-09-2014
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Gratifikasi Di Kementerian Hukum Dan HAM
18-09-2014
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bus Transjakarta Tahun Anggaran 2013
18-09-2014
Perkembangan Penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Kendaraan Pemadam Kebakaran Pada PT. Angkasa Pura I
arsip siaran pers
ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.