home > kegiatan kejaksaan agung > kegiatan jaksa agung & wakil jaksa agung

02-03-2011
Jaksa Agung Lantik Mantan Kajati Jatim Jadi Sekretaris Jamdatun

Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Ses Jamdatun) yang baru. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung oleh Jaksa Agung Basrief Arief.

Upacara tersebut digelar di Sasana Baharudin Lopa, pada gedung utama Kejagung, Rabu (2/3). Hadir pula Wakil Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda (JAM), serta para pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Kejagung.

Pejabat Ses Jamdatun baru yang dilantik yaitu, Muhammad Farella yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim).

Posisi Kajati jawa Timur kini diisi oleh Abdul Taufik yang sebelumnya menjabat Inspektur Pidsus Datun pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas). Abdul Taufik telah dilantik pada tanggal 7 Februari lalu bersama 16 pejabat eselon II lainnya.

Dalam sambutannya, Basrief berpesan agar Farella mampu menjalankan tugasnya dengan profesional. Dia menekankan pentingnya pelantihan bagi para jaksa di Datun yang berperan sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).

(Sumber: Tim Redaksi Website Kejaksaan RI)


ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.