04-03-2013
Kejagung Memeriksa Saksi-Saksi Kasus Korupsi Pengadaan Bibit di Kementan.

Kejaksaan Agung terus mengintesifkan pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengadaan bibit padi, jagung dan kedelai untuk petani oleh PT Sang Hyang Seri (SHS) di Kementerian Pertanian Pertanian.
Menurut Adi Toegarisman (Direktur Penyidikan) Jampidsus, Minggu (3/3) mengatakan “ Penyidik masih memeriksa saksi-saksi dan sudah memanggil lagi 6 lagi,”
Kejaksaan Agung akan mengusut dugaan keterlibatan mantan Dirut PT SHS (Sang Hyan Sri ) Edi Budiono terkait kasus penyaluran bibit hibrida.
Dalam kasus ini bisa saja merembet sampai ke Menteri Pertanian Suswono, tim penyidik pidana khusus sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk 6 enam saksi dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Tulang Bawang, Lampung dan dua mantan General Manager (GM) PT SHS.
Pemeriksaan sementara pada proses dan mekanisme penyaluran benih dari PT SHS ke petani di wilayah Tulang Bawang, melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Tulang Bawang, Lampung.
Dierektur Penyidikan menjelaskan, bahwa penyidik akan mengembangkan kasus ini dengan mencari kemungkinan ada tersangka baru, mereka yang sudah diperiksa yaitu Kepala Bidang Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Tulang Bawang Nurhasanah dan Kepala Bagian Keuangan PT SHS kantor Regional V Lampung, Setiawan.

Selain dua nama tersebut pemeriksaan juga dilakukan terhadap Manager Produksi PT SHS kantor Regional V Lampung Sopyan, Assisten Manager Produksi PT SHS Sujai, mantan GM Kantor Regional V Lampung 2008-2011 Supianto, dan mantan GM Kantor Regional V Lampung 2011-2012. (Sun)


 BERITA
27-11-2014
Kajati Sumut Berikan Penerangan Hukum Tentang Kenakalan Remaja
26-11-2014
Kajati DKI Melantik Pejabat Eselon III
26-11-2014
Kejari Bangko Menahan Mantan Ketua KUD Bukit Bungkul
berita lainnya
 SIARAN PERS
26-11-2014
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Portabel Data Terminal (PDT) di Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Tahun 2012-2013
26-11-2014
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengalihan Hak Atas Tanah Perusahaan Jawatan Kereta Api (sekarang PT. KAI) menjadi Hak Pengelolaan Tanah Pemda Tingkat II Medan
26-11-2014
Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Gratifikasi Di Kementerian Hukum Dan HAM
arsip siaran pers
ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.