home > berita

23-07-2010
Semester Pertama 2010, Kejati Jambi Tangani 43 Korupsi

Terhitung sejak Januari hingga Juli 2010, Kejaksaan Tinggi Jambi dan seluruh jajarannya telah menangani 43 kasus korupsi. Bahkan beberapa Kejaksaan Negeri diwilayah hukum Kejati Jambi malah melampaui target dalam penanganan kasus korusi.
 
Dalam konfrensi pers yang digelar kemarin, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Yuswa Kusumah Afandi Basri menguraikan data penanganan perkara. Kejati Jambi sendiri hingga sejauh ini telah menangani 11 kasus karupsi dari target semua 8 kasus dengan persentase 138 %. Dua diantaranya bahkan telah  dilimpahkan ke tahap penuntutan.
 
Sementara Kejari Sungai Penuh, Kuala Tungkal dan Cabjari Nipah Panjang juga telah mencapai target 100 %. Hingga Juli 2010 Kejari Sungai Penuh telah menangani 5 Kasus Korupsi, Kejari Kuala Tungkal 4 Kasus Korupsi dan Cabjari Nipah Panjang 1 Kasus Korupsi.
 
Kejari Bangko dan Kejari Sarolangun hingga juli 2010 ini dalam menangani Kasus Korupsi telah mencapai 80 %. Dimana kedua Kejari Tersebut yang semula ditargetkan menangani 5 kasus Korupsi, hingga saat ini masing-masing telah menangani 4 kasus korupsi.
 
Setelah itu menyusul Kejari Bulian, Kejari Sengeti dan Kejari Muara Sabak. Ketiga Kejari tersebut di targetkan menangani 4 kasus korupsi yang saat ini terealisasi 3 kasus. Untuk Kejari Tebo dari target 5 kasus, saat ini baru terealisasi 3 kasus dengan persentase 60 %.
 “Kejari Jambi dari target 6 kasus, hingga saat ini baru terealisasi 2 kasus, dengan persentase 33 %. Untuk Kejari Muara Bungo dari target 4 kasus hingga kini belum ada yang terealisasi.” Ujar Yuswa Kusumah Afandi Basri.
(Sumber: Tim Redaksi Website Kejaksaan R.I/ Kejati Jambi)


ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.