home > berita

13-04-2012
Kejati Riau Eksekusi Dua Terpidana

Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara hingga kini masih terus mencari tersangka kasus kredit bermasalah senilai Rp 129 Milyar di BNI 46 Cabang jalan pemuda Medan berinisial BH.

Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Ronald Bakara,SH) kamis (12/4) mengatakan meski BH telah ditetapkan sebagai tersangka namun sampai  saat ini belum pernah diperiksa bahkan  menurut Tim penyidik Kejati Sumatera Utara  sampai saat ini tidak mengetahui keberadaan BH.

Kejati  Sumatera Utara sudah memasukan tersangka dalam daftar pencarian orang (DPO) ketika kami mengkonfirmasi kemungkinan BH berada diluar Negeri Ronald tidak bisa berkomentar.

Dalam kasus ini Kejati  Sumatera Utara telah menetapkan 5 orang tersangka yakni RDT (Pimpinan BNI SKM Medan), TI (Manager BNI), DA (Pimpinan kelompok pemasukan Bisnis) ,SH (Kantor Jasa pelayanan Publik dan BH (Pimpinan PT Bahari Dwi Kencana).

Sebanyak 20 orang lebih saksi telah diiperiksa dalam kasus tersebut,Kejaksaan mendapat laporan permohonan pencairan dana yang diajukan oleh PT Bahari Dwi Kencana kepada BNI 46 cabang Medan sebesar Rp 133 Miliar yang proses dan izin kelengkapannya tidak sesuai prosedur.(Yus)

 
 

(Sumber : Tim Redaksi Website Kejaksaan RI /Kejati Sumatera Utara)


ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.