home > berita

12-01-2012
Wakil Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon II

Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Darmono, Kamis (12/1) telah menghadiri acara Pelantikan dan serah terima jabatan sejumlah Kajati dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung RI, yang bertempat di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta. Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia, Basrief Arief melalui Wakil Jaksa Agung, Darmono mengatakan Pelantikan dan Mutasi tersebut merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Dijelaskannya, Hal ini merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Melainkan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Melalui pemahaman yang mendalam akan makna reformasi, maka harapan terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Kejaksaan antara lain, melalui penanganan perkara dilaksanakan secara konsisten, adil dan diskriminatif, kecepatan proses dan ketepatan penerapan tuntutan pidana, perilaku personil kejaksaan dalam melaksanakan secara professional berlandaskan etikadan moral, tidak menyimpang kode etik profesi jaksa dalam melakukan penegakan hukum.

Acara yang penuh khidmat tersebut dihadiri oleh Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat, Para Staf Ahli, Sejumlah Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Agung RI. (per)

 
(Sumber: Tim Redaksi Website Kejaksaan RI)


ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.